Wednesday, January 16, 2008

Ciri-ciri Cowok Naksir

Hey girls....
Penasaran g', apa sih tanda-tandanya si dia suka ma kamu???
pusing jg se cari di search engine... Akhirnya ketemu juga yg dikit pas, ya udah... copy lagi,,, copy lagi... Tapi nggak apa2, kan buat kebaikan kita bersama! Wuakakak.....
So let's check this out!
1. Mulai sering kirim SMS
Nggak mesti genit-genit gimana gitu, tapi biasanya frekuensi jadi nambah. Kalo cuma sekadar cek cek ombak, biasanya pake kalimat pancingan yang akan membuat kita merasa terpanggil untuk membalas. Misalnya: “Hei, besok jangan lupa meeting jam 10.30. Inget kan tempatnya dimana?” Dan kita akan otomatis membalas: “Inget.” Bila kita tidak ingat atau memang suka juga sama si pengirim, kita akan menjawab: “Eng… di Gedung XYZ kan?” maka bila si pengirim emang ngecengin kita, dia akan menjawab: “Di gedung XYZ. Mau dijemput?” Setelah itu, silakan memutuskan mau diteruskan atau tidak.

2. Mulai membahasakan diri dengan ‘beda’
Selain rayuan standar yang basi yaitu: “Udah makan?”, ada satu hal yang sering dilewatkan oleh perempuan-perempuan sibuk namun sering menjadi alasan untuk jatuh cinta searah oleh perempuan-perempuan ge-er yaitu: penggunaan cara membahasakan diri. Si perempuan sibuk (apalagi yang kerja di bidang seperti saya dimana sapaan ‘darling’, ’sayang’ dan sebagainya adalah normal) biasanya akan mengabaikan pembahasaan diri yang digunakan si lelaki. Misalnya, yang biasa bilang “Lo udah makan? Mau nitip gak sama gue?” bila memang ngeceng akan berubah menjadi: “Kamu udah makan? Aku beliin ya?”
Nah… untuk perempuan-perempuan ge-eran, dipanggil ‘kamu‘ oleh si ‘aku‘ akan menyebabkan sindroma kalut dan galau yang besar-besaran padahal sebenarnya belum cenchu. Walau begitu, sampai detik ini saya masih agak bias dengan cowok-cowok yang biasa membahasakan dirinya dengan NAMA SENDIRI secara cowok-cowok ini menurut saya rada bikin ilfil. Gimana ya, pudar sudah bayangan kejantanan idaman bila ada cowok yang bilang begini pada saya: “Miund itu cute banget ya… Dadang jadi naksir…” Akh… sungguh mengingatkan saya pada seorang artis ibukota berinisial DK yang aktif di lapangan softball… TIDAAAKKKK!

3. Mulai sering nelpon dengan alasan yang kurang signifikan
Lelaki yang pandai merayu sering melakukan hal ini dengan teknik yang sedemikian cantik sehingga ia tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Tapi lelaki pemula yang baru coba-coba biasanya agak gagal disini. Nah, kegagalan itulah yang dapat kita terima sebagai indikasi ‘naksir’. Adapun contoh kasus yang dimaksud adalah demikian:

Cowok: “Hai, lagi dimana?”
Cewek: “Lagi dirumah…”
Cowok: “Oh. Udah makan?”
Cewek: “Belom. Kamu?”
Cowok: “Udah. Kamu makan dong, nanti sakit”
Cowok: “Nggak ah. Ntar gendut”
Cowok: “Oh ya udah…”

*silence of the lambs*

Itu cowok yang kurang pengalaman. Kalau dia memang jago, pembicaraan tidak berhenti disini melainkan akan lanjut kurang lebih seperti ini:

Cowok: “Ah kamu nggak gendut kok.”
Cewek: “Gendut ah.”
Cowok: “Kalo kamu gendut, mana mungkin aku rajin telepon-telepon kamu?”

Dan bila si cewek berminat pada si cowok tapi masih tahap pemula, biasanya ini tanggapannya…

Cewek: “Ah kamu bisa aja…”

Basi! Seorang cewek yang punya minat dan lumayan jago mengaduk suasana, akan bilang hal yang mirip-mirip seperti ini:

Cewek: “Oya? Selain karena aku gak gendut, apa lagi alasan kamu telepon-telepon aku?”
Duer. Ini akan memancing si cowok untuk berpikir lebih keras, paling tidak untuk sesaat. Ingat, perhatikan konteks pembicaraan karena disanalah kuncinya.

4. Mulai suka ngasih perhatian-perhatian ‘kecil’
Wake up Ladies! Perhatian-perhatian kecil yang saya maksud disini bukan ngebukain pintu duluan, mempersilakan duduk duluan, memberikan jaketnya kalau kita kedinginan dan hal-hal remeh lainnya. Di kamus saya, itu bukan perhatian tapi kewajiban seorang lelaki siapapun dia dan apapun statusnya. Sori ya bo, sini masih mentingin chivalry sih. Yang saya maksud adalah… perhatian-perhatian seperti: mengirimkan bunga tanpa ada hal khusus yang diperingati, mengirimkan email penuh kata-kata mesra, atau mengirimkan telegram bernyanyi (oh maap, kalo yang ini fantasi pribadi… hihihihih). Kalo baru dikasih jaket gara-gara kita bersin waktu nonton di bioskop yang dinginnya kaya kulkas… jangan GR dulu deh. Kecuali ngasih jaketnya sambil curi-curi cium… HAHAHAHAKAHKAHAKHAKHK!

5. Mulai usaha untuk nyari tau dimana kita tinggal
Bentuk usaha ini mudah nian bila si cowok bekerja sebagai agen rahasia atau kepala HRD di tempat kita bekerja. Tapi agak sulit bila dia hanya teman biasa yang tak sekantor pula. Nah, usaha para cowok untuk tau kira-kira dia bakal ngapel kemana bila cintanya diterima, terejawantahkan dalam perilaku seperti: nawarin untuk nganter pulang atau ngejemput dan kekeuh pengen nganter atau ngejemput walau kita bilang “Nggak usah deh, makasih… lagian nggak searah juga nanti lo repot…” Sekali lagi peringatan buat cewek-cewek yang gampang GR: nawarin nganter atau ngejemput bukan berarti dia suka sama kita, oleh sebab itu cek dulu dengan menolak tawarannya. Kalo dia tetep kekeuh, barangkali memang naksir dan layak diprospek lebih lanjut. Kalo dia bilang: “Oh ya udah. DAAHH!” selamat ribet nyari taksi atau kecengan lain. Metode cari tau dimana kita tinggal ini penting bagi para cowok untuk mengukur berapa dalam naksirnya mereka pada kita. Bila jarak Pondok Indah - Radio Dalam aja dibilang “Wah jauh euy… macet lagi”, maka mungkin dia hanya menganggap kita sebagai teman yang cengeng dan merepotkan secara rumah deket aja minta dijemput. Tapi kalo dia rela bolak-balik Pamulang - Kebayoran Lama melalui arus macet tiada dua dan jalan-jalan tikus yang ajaib tanpa komplain demi nganter-jemput kita, baru kita boleh agak sedikit GR. Ya gak Be? Hihihihihi…

Nah… gak usah panjang-panjangan lagi lah. Buat saya, lima poin diatas cukup jadi ukuran ciri-ciri cowok naksir sama cewek. Gak usah ribet baca kompatibilitas horoskop, gak usah buang pulsa curhat kanan kiri… diliat aja 5 ciri-ciri sialan ini. Kalo tetep gak jelas juga, tanya aja sama orangnya langsung and demand a yes/no answer. Kalo jawabnya pake mikir… sutralah lupain aja cari yang laen. Karena satu hal yang pasti kalo seorang cowok suka beneran sama seorang cewek:

Dia akan dengan senang hati memberikan apa saja pada cewek itu.
Jawaban yang jujur termasuk didalamnya.

8 komentar:

Anonymous said...

Bagus deh blognya, aku jadi pengen buat. tentang post AZURA "ciri2 co naksir" makash bgt. itu udh buat aku yakin sama DIA klo DIa bener naksir aku.
thanks AZURA

Anonymous said...

makasi atas infonya, biar nambah wawasan saja ya

Anonymous said...

kurang lebih kaya gt deh muantep baer

Anonymous said...

infonya b4gus jg.... mb4k ke 5 ciri ituk4n kalAu cwOOknya termasuk tipE2 cwox zmn skrg, tp gimana kAlaU cWOx Ny Trmsuk tipe cwoX yG pemalu atau yang dewasa yang nggak mudh obral kt2 mlalui sms atau nelp, sulit kali mbak utk tau ciri2 cwok kayak gitu ...yaa.. mungkn qt bs tau mlalui tatapan mata/sikap nya saat lg brda dkt ma qt, atau mgkn mlalui sohib/tmen2 dkt qt yg mgkn jd tpt cwox itu crht diam2.......

Deta said...

Wehehehehe,,, emang biasnaya yang kecil-kecil itu yang kerasa banget....
cowok kalo lg naksir cewek bisa2 aneh gak jelas gtu....
wkwkkwkw...

Tia KeReNz.. said...

kLo dia bRsikap kdng" pRhatian,kdng" baIk bRrti dia nksiR kta gx??

Anonymous said...

Aku juga sering di sms sama cowok idaman aku. Aku memang dari dulu suka sama dia.

amiara said...

eeemmm..
guee bgetss tuww
pas bnerrr,,mantrabb_