Monday, February 2, 2009

Tips Menangani Rambut Rontok



Setiap cewek tentunya mendambakan untuk memiliki rambut yang berkilau dan tertata dengan baik, namun hal itu tidaklah cukup apabila kondisi rambut tidak terjaga kesehatannya. Seringkali kendala yang sering dihadapi wanita dengan rambutnya yaitu kerontokan rambut. Banyak hal yang menyebabkan rambut menjadi rontok, tapi tidak sedikit pula cara untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan pada rambut.

Menyadari kerontokan rambut sedini mungkin akan jauh lebih baik, karena kamu bisa mengantisipasinya supaya kerontokan tidak bertambah parah. Biasanya rambut yang menunjukkan tanda-tanda kerontokan, terlihat saat menyisir rambut dan keramas. Hal itu karena akar rambut sudah mulai rapuh sehingga rambut akan mudah rontok saat tertarik. Untuk mengatasi itu semua, mari kita simak beberapa point di bawah ini :

Point Pertama


Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah, maka dari itu setelah keramas keringkan dengan handuk supaya tidak lepek tetapi rambut jangan dibalut dengan handuk setelah itu, biarkan saja rambut mengering dengan sendirinya. Saat menyisir rambut, gunakanlah sisir yang bergerigi jarang untuk menghindari rontoknya rambut dari akar yang sudah merapuh. Namun yang perlu diperhatikan, jangan terlebih dahulu menggunakan hairdryer selama menjalani perawatan, karena akan merusak kelembaban rambut. Setelah rambut mengering sebaiknya jangan mengikat atau menjepitnya, karena akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Sebaiknya biarkan rambut tergerai.

Point kedua


Saat kamu akan bepergian ke suatu tempat dan kondisi cuaca sedang terik, sebaiknya gunakanlah payung atau penutup kepala untuk menghindari sengatan sinar matahari langsung ke kepala. Karena sengatan tersebut akan membuat kulit kepala berkeringat dan akan berpengaruh terhadap kelembapan rambut.

Point ketiga

Lakukan creambath, hair masker atau hairloss treatment, dua kali dalam sebulan untuk membantu mengembalikan kesuburan dan keindahan rambut. Namun jika kerontokan rambut sudah tidak bisa tertangani sendiri, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada pakar kesuburan rambut, untuk segera diberikan penanganan agar rambut tidak semakin parah rontoknya. :)

Selamat mencoba!

3 komentar:

Ya Abal Qasim said...

Nice tips

http://slim-langsing.blogspot.com

cheers

Yup! Saiia FONNA! said...

Exciting bgt!
Thanx buat tips2nya... :)
Sukses terus ya! :)

Fonna is Flora? said...

Exciting bgt...
Sukses terus ya..!