Friday, January 16, 2009

Tips Mengatasi Lingkar Hitam dan Sembab Pada Mata



Dalam kehidupan modern mengerjakan segala sesuatu secara cepat merupakan sebuah kebutuhan. Kebanyakan orang butuh segala hal yang sederhana, efektif, dan yang paling penting adalah cepat. Namun dengan kesibukan sehari-hari, kadang kita lupa memperhatikan perawatan diri, terutama bagian seputar mata. Bahkan seringkali mengabaikan lingkaran hitam di mata atau mata sembab lantaran kurang istirahat. Sebenarnya, ada cara mudah untuk mengurangi kerutan, lingkaran hitam dan sembab di mata dengan cara yang sederhana. Berikut adalah beberapa langkah mudah melakukan perawatan mata:

Pedoman Mengurangi Kerut

- Proses memperbaiki kerutan dibutuhkan waktu minimal tiga bulan. Jadi sebagai pencegahan oleskan krem mata tiap malam sebelum kamu tidur. Produk krem mata biasanya mengandung antioksidan, vitamin K dan Kojic Acid yang berfungsi sebagai kunci pencegahan dan mengurangi kulit kendur.

- Cukup tidur. Keseluruhan sistem dalam tubuh kamu, termasuk kulit, membutuhkan 8 jam semalam untuk melakukan pergantian dan perbaikan kerusakan.

Mengurangi Lingkaran Hitam

- Masak dua cangkir air hingga panas, tapi jangan sampai mendidih.
- Masukan kain lembut ke air tersebut hingga hangat saat disentuh tangan.
- Lalu tempelkan kain ke mata selama 15 menit.
- Setelah 15 menit pindahkan, tepuk-tepuk ringan kulit kelopak mata yang telah kering, lalu oleskan krem mata.

Alternatif lain untuk menyejukan mata: potong tipis kentang dan letakan di mata selama beberapa menit. Kentang mengandung enzym dan pigmen pencerah kulit yang dapat pula mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Mengurangi Mata Sembab

- Simpan masker mata di lemari pendingin selama 20 menit.
- Pindahkan dan tutup di tempat penguapan pakaian.
- Tempatkan di mata selama 10-15 menit. Temperatur dingin menarik pembulu darah, mengurangi aliran darah ke lapisan kulit dan dapat mengurangi sembab.
- Akhiri dengan penepuk perlahan bagian mata sampai kering dan oleskan krem mata ke sekitar mata.

Nah, diantara waktu-waktu sibuk, luangkan sesaat untuk melakukan perawatan area mata dengan cara sederhana tersebut. Dan biarkan jendela kamu itu jadi daya tarik utama. :)



Source : Kapanlagi.com

0 komentar: