Friday, September 7, 2007

Cewek Banyak Makan Telur, Cepat Mati!!


Wanita yang mengasup telur setiap hari disinyalir memiliki risiko lebih cepat mati dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukan hal tersebut.

Para peneliti di Jepang menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi telur satu atau lebih setiap hari cenderung mati lebih cepat daripada yang hanya makan satu atau dua telur dalam seminggu.

Dr. Yasuyuki Nakamura dari Kyoto Women’s University mengungkapkan bahwa konsumsi telur terkait dengan meningkatnya kadar kolesterol seseorang. Itu artinya risiko terkena serangan jantung pun pasti terjadi.

Menurut penelitian yang dilakukan pada 9.300 pria dan wanita sejak tahun 1980, ketika beragam penyelidikan dilakukan, entah itu dari segi gaya hidup maupun pola makan, ditemukan wanita yang mengasup sebutir telur setiap hari 22 persen meninggal lebih cepat. “Dalam permulaan penelitian saja, angka rata-rata kolesterol wanita yang mengasup telur setiap hari sudah meningkat lebih tinggi sekitar tiga persen daripada yang tidak,” ujar Nakamura, atas penelitian yang dilakukannya selama 14 tahun ini.

Nakamura menyimpulkan bahwa kecenderungan yang terjadi di Jepang ini sebenarnya wajar. Kebanyakan wanita di Jepang memiliki masalah pola makan dan gaya hidup. Asupan makanan berkolesterol dan gaya hidup tidak sehat menjadi variabel yang menentukan kesimpulan tersebut.

0 komentar: